[Tekan Tombol Ctrl + D Di Keyboard Anda Untuk Simpan/ Bookmark Alamat Website Ini Di Internet Browser Anda]
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
duniarumah duniarumah duniarumah

Agar Bathtub Kembali Mengkilap

Bathtub warna putih lama-lama ada yang mulai menguning. Jika sudah begini, mulai muncul rasa enggan menggunakannya. Bagaimana ya caranya agar bathtub kembali mengkilap?

Mandi dengan berendam menggunakan bathtub, pasti menyenangkan. Namun, apa jadinya jika bathtub mulai kotor dan berubah warna, Anda tentu enggan menggunakannya lagi. Mulai berpikir membeli yang baru?

Sebaiknya urungkan dulu niat Anda. Karena ada cara mudah mengkilapkan kembali bathtub yang sudah mulai menguning. Penasaran? Kita simak langkah-langkahnya.

  • Kucurkan air panas selama beberapa saat pada bagian bathtub yang mulai menguning. Hal ini perlu dilakukan agar kotoran yang sudah menempel menjadi lebih mudah dibersihkan.
  • Setelah itu campurkan terpentin dengan garam, kemudian gosokkan larutan tadi ke permukaan bathtub. Terutama pada bagian yang sudah berubah warna. Setelah itu bilaslah dengan air.
  • Jika terdapat noda membandel pada bathtub, Anda bisa mencoba membersihkannya dengan tawas. Caranya, hancurkan tawas kemudian campur dengan air hingga mengental. Kemudian gosokkan pada noda. Jika masih belum bisa hilang juga, tambahkan air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon. Setelah itu bilaslah dengan air.
  • Agar bathtub tetap bersih dan awet, biasakan mengisinya dengan air dingin terlebih dahulu, sebelum mengisi dengan air panas. Hal ini menjaga agar bathtub tidak mudah retak.

Tidak sulit, kan? Jadi sekarang Anda tak perlu khawatir dengan noda dan perubahan warna pada bathtub.

Penulis: Anissa
Foto: Adrian Mulya

0 komentar:

ads duniarumah

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action